Pelumas X-TEN 10W40 untuk Oli Motor BEBEK

Pelumas X-TEN 10W40 untuk Oli Motor BEBEK

Pelumas X-TEN 10W40 untuk Oli Motor BEBEK. Menjaga mesin bermotor amatlah penting untuk melindungi performa mesin. Dengan mengubah oli motor yang pas dengan teratur, Anda dapat memperoleh pengalaman berkendaraan yang maksimum. Oli adalah satu diantara bagian utama yang penting Anda cermati buat perpanjang periode umur motor manual maupun matic. Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia mesti terus-menerus dicek serta diganti dengan teratur sebab bakal memiliki pengaruh di performa kendaraan.

Oli motor X-TEN 10W40 BEBEK

X-TEN 10W40 BEBEK mengandung ESTER (Base Oil Group 5), kelas tertinggi dari semua Base Oil lainnya. Superioritas ESTER dibandingkan base oil mineral, semi synthetic & full synthetic antara lain:

  • Degradasi minim, waktu penggantian 2x lebih lama dari oli biasa (Setiap ± 5000km).
  • Tetap prima pada suhu tinggi, menjaga akselerasi motor tetap stabil.
  • Membentuk lapisan pelindung dinding silinder dari gesekan piston sehingga umur mesin menjadi lebih panjang.
  • Kemampuan cleansing tinggi, dapat membersihkan bagian mesin dari sisa pembakaran. Kelas oli yang lebih rendah akan terus menyisakan kerak sisa-sisa pembakaran di bagian mesin, yang akan mengganggu performa mesin.

Spesifikasi Oli motor X-TEN 10W40 BEBEK

  • Viskositas : SAE 10W-40
  • Sertifikasi : JASO MA / API SL
  • Isi : 800ml
  • SNI 7069:2:2012
  • Harga Rp 45.000

Pilihan rekomendasi oli motor manual yang lain Oli Motor X-TEN 10W40 untuk Motor SPORT

Sepeda motor yang kita gunakan tiap hari buat mengerjakan aktivitas pasti alami pengurangan perform, satu diantaranya dapat dikarenakan oleh oli mesin kendaraan mesti ditukar. Perubahan oli mesin merupakan hal yang penting buat dilaksanakan biar mesin bermotor terus terpelihara serta bisa memberinya perform yang bagus. Hingga, penting untuk cari  Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia yang sesuai sama model motor yang kamu pakai.

Berdasar macam bahan bahan bakunya, oli dibagi menjadi tiga, yakni:

  1. Oli mineral: dibuat dari minyak bumi yang diolah lewat penyulingan mineral. Oli macam ini normalnya lebih tahan pada evaporasi. Akan tetapi, kekentalannya ringan beralih sebab tak tahan pada cuaca berlebihan serta temperatur tinggi.
  2. Oli sintetis (synthetic): dibikin dari minyak bumi yang udah diproses kembali maka dari itu diperoleh kekentalan yang konstan. Oli type ini kebanyakan lebih gampang menguap, namun lebih tahan pada cuaca berlebihan.
  3. Oli semisintetis: dibuat dari gabungan di antara oli mineral dan sintetis. Oli semisintetis lebih sesuai dipakai buat motor keluaran terakhir berperforma yang tinggi seperti motor sport.

Buat menjaga usia pemakaian serta kemampuan mesin, memperbarui oli dengan teratur adalah keharusan tiap-tiap pemilik kendaraan motor manual maupun matic. Ketahui juga Pelumas Oli Pada Motor Matic yang berbeda dengan oli motor manual.

Ketentuan waktu perubahan oli motor lantas bisa Anda samakan dengan tipe kendaraan dan oli yang dipakai. Tambah berat kemampuan mesin di motor Anda, kian cepat juga Anda mesti mengubah oli motor. Tapi, ada pula yang memberi anjuran jika Anda mesti ganti oli tiap-tiap motor Anda meniti jarak 2000km – 5000km.

sumber: https://www.daihatsu.my.id

 

Pelumas X-TEN 10W40 untuk Oli Motor BEBEK

About the Author: Blog Kalpataru

Ikut peduli terhadap kawasan lingkungan hidup

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.